Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Fakta Jura Tempest di Tensura dalam Anime " That Time I Got Reincarnated as a Slime "


Jura Tempest


Jura Tempest merupakan tempat utama yang ada pada serial anime That Time I Got Reincarnated as a Slime. Tempest sendiri adalah kerajaan atau dunia yang berhasil dibangun oleh Rimuru Tempest, dimana semua ras bisa hidup damai dan berdampingan satu sama lain. 

Fakta Menarik dari Jura Tempest yang Berhasil Menarik Perhatian

Berikut ini adalah fakta menarik yang ada pada Jura Tempest :


Asal muasal desa para Goblin tinggal

Sebelum menjadi besar seperti sekarang, lokasi dimana Rimuru berhasil mendirikan Jura Tempest adalah tempat tinggal para Goblin. Untuk pertama kalinya Rimuru bertemu dengan ras Goblin, beberapa diantaranya ada Rigurd, Gobta, dan Goblin lainnya.

Pada saat itu, para Goblin mendapatkan ancaman dari para Direwolf yang sedang menginvasi desa mereka. Namun, konflik diantara kedua belah pihak berhasil ditaklukan oleh Rimuru Tempest dan mereka bisa berdamai kembali.

Agar Rimuru dapat membangun perkembangan desa tersebut maka, Rimuru bersama pemimpin Direwolf dan sebagian Goblin datang ke Dwargon. Tujuannya adalah untuk mendapatkan tenaga ahli seperti insinyur, dan tiga kurcaci bersaudara yang merupakan ahli dalam pembangunan.

Bentuk Federasi sebagai Sistem Pemerintahan

Jura Tempest sendiri merupakan tempat dimana berbagai ras bisa hidup berdampingan mulai dari monster seperti Orc, Goblin dan Orge, ataupun ras setengah manusia seperti manusia hewan, Dwarf dan bangsa Elf. Seiring berjalannya waktu, banyak ras manusia yang datang berkunjung karena tertarik dengan keberadaan Jura Tempest dan ikut menjadi bagian dari negara itu.

Maka dari itu, sistem pemerintahan yang dijalankan di Jura Tempest adalah sistem Federasi yang dapat memudahkan semua ras agar diberikan hak yang sama.

Didominasi oleh Budaya Jepang yang Kental

Rimuru Tempest adalah orang Jepang yang bereinkarnasi sebagai Slime di dunia tersebut. Sebagai seorang pemimpin, ia memiliki ide dalam pembangunan negara Tempest yang keberadaanya tidak jauh dari dunia yang pernah ia huni sebelumnya.

Semua bisa terwujud karena para tangan ajaib pengrajin. Mulai dari merayakan musim panas, pertunjukan musik modern, obon, bahkan makanan khas Jepang yang lezat dan masih banyak budaya Jepang lainnya. Sehingga tidak heran jika banyak negara lain yang membangun kerjasama dengan Tempest dan mencapai kesuksesan dalam bidang tertentu. 

Kerja sama dengan Negara Besar lain 

Bisa dikatakan, Jura Tempest memiliki pembangunan yang cukup pesat. Bahkan, Tempest berhasil dan berkembang tanpa adanya bantuan dari negara-negara tetangga.

Negara yang mengakui kedaulatan dari Jura Tempest sendiri adalah Dwargon- negara yang memiliki peran dalam mengirim tenaga ahli dan insinyur pada awal episode. Tanpa adanya bantuan dari kerajaan Dwargon, maka Jura Tempest tidak akan seperti sekarang.

Selanjutnya Jura Tempest kedatangan Sarion- Kerajaan Elf yang membangun kerja sama bertukar teknologi, Kerajaan Suci Ruberios- kerja sama dalam bidang seni dan budaya, serta Eurazania dan Farmenas- yang bekerja sama sebagai rekan yang setia dalam bidang pertanian.

Pejabat yang Ahli dan Kompeten di Bidang Masing-Masing

Adapun alasan kenapa Rimuru berhasil membangun negaranya dengan pesat karena dia bisa memiliki tenaga ahli yang kompeten dalam bidang masing-masing. Tak hanya setia saja, namun para ahli dapat memanfaatkan kemampuannya dengan sangat maksimal.


Maya
Maya Hanya manusia biasa yang suka baca, nulis, dan nonton plus rebahan. Udah itu saja.

Posting Komentar untuk "5 Fakta Jura Tempest di Tensura dalam Anime " That Time I Got Reincarnated as a Slime ""