Dari Fantasy hingga Petualangan, 5 Rekomendasi Donghua yang Sayang untuk Dilewatkan !!

Daftar Isi



Donghua, sudah pasti menjadi salah satu tontonan yang tidak akan membuat kamu bosan. Mungkin juga sekarang kamu sedang mencari rekomendasi donghua yang menarik untuk menghabiskan waktu luang. Ada banyak sekali jenis donghua yang memiliki cerita seru dan bisa bikin kamu ketagihan. Nah, di bawah ini ada 5 rekomendasi donghua yang wajib kamu tonton sekarang.

A Portrait of Jiangsu: Spirit Master

Cerita donghua yang satu ini sangatlah unik dan bisa bikin kamu penasaran di setiap episodenya. Karena di dalam cerita A Portrait of Juangsu: Spirit Master, akan diceritakan tentang Baili Dengfeng yang sedang mencari istrinya yang telah lama menghilang. Tidak hanya tentang Baili Dengfeng saja, dimana setiap cerita dalam donghua ini menceritakan tentang pekerjaan yang masih hidup dan tidak hidup.

Untuk pekerjaan yang tidak hidup atau undead, berkewajiban untuk membantu orang yang meninggal dalam mengabulkan permintaan terakhir mereka. 

Tidak hanya itu. Semakin kamu tenggelam dalam setiap episode-nya, rasa penasaran kamu akan semakin bertambah. Bahkan kamu akan bertanya-tanya bagaimana Dengfeng memecahkan misteri yang dihadapkan padanya.

Agent in Otherworld

Donghua yang satu ini terbilang mempunyai cerita yang cukup unik. Kamu bisa mendapatkan banyak sekali keseruan saat menonton petualangan Jiang Yao yang sedang mencari sahabatnya, Xiao Jian. Di saat penyelidikan dilakukan, Jiang Yao mendadak diserang oleh bayangan hitam. Berawal dari sini-lah petualangan dalam mencari sahabatnya itu berlangsung.

Chang An Huan Jie

Rekomendasi selanjutnya dari donghua yang wajib kamu tonton adalah Chang An Huan Jie. Donghua yang satu ini memang sudah tamat sehingga kamu tidak perlu menunggu lagi untuk kelanjutannya. Chang An Huan Jie memiliki total 40 episode. Saking serunya donghua ini, kamu akan dibawa alur yang menarik dan agak berbeda hingga tak terasa seluruh episode-nya bisa dibabat habis dalam waktu singkat.

Chang An Huan Jie menceritakan tentang sebuah jalan yang menghubungan dua alam yang saling bertentangan. Seorang remaja yang bernama Gu Shaoning menjadi bagian dari dunia itu, dan secara tidak sengaja berkenalan dengan orang-orang dari dunia lain.

Core Sense

Dikenal juga dengan judul Xin Jue, donghua yang satu ini memiliki kisah tentang pertarungan supernatural di Kota Yun. Li Zunyuan yang merupakan pemimpin Kota Yun harus terlibat secara langsung dalam konspirasi di tengah peperangan yang merupakan awal dari akan adanya badai besar.

Demon Spirit Seed Manual

Rekomendasi donghua terakhir yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Demon Spirit Seed Manual. Berkisah tentang seorang otaku yang secara paksa pindah ke alam berbeda dan menjadi tukang kebun. Selama menjadi tukang kebun, ia bisa menumbuhkan tumbuhan roh iblis cantik. Sudah bisa dibayangkan bagaimana keseruan ceritanya bukan ?

Nah, itulah beberapa serial donghua yang harus kamu tonton untuk menghabiskan waktu luang-mu. Atau apakah kamu sudah tonton semua donghua di atas ? Silahkan tinggalkan jejak dikolom komentar ya....















Maya
Maya Hanya manusia biasa yang suka baca, nulis, dan nonton plus rebahan. Udah itu saja.

Posting Komentar