Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[REVIEW] & Sinopsis " Josee, The Tiger and The Fish " Si Sarkas dan Penyabar, Josee dan Tsuneo dalam meraih mimpi

 " Nenek, dunia tidak selamanya menakutkan... " -  ( Josee, The Tiger and the Fish )


Bagaimana jika kita tidak pernah mengenal dunia luar ? Tentu sangat membosankan bukan ?

Kali ini aku akan bahas kisah Josee dan Tsuneo dalam anime yang berjudul " Josee, The Tiger and The Fish ". Namun sebelum itu, kita intip dulu sinopsis nya yukzz !


Josee, The Tiger and The Fish



Sinopsis Josee, The Tiger dan The Fish

 

Kumiko atau Josee merupakan seorang gadis penyandang disabilitas juga seorang illustrator yang sangat minim pengetahuan tentang dunia luar . Gadis cantik berkulit pucat yang tinggal dengan neneknya itu, sebenarnya bukan tidak boleh mengenal dunia luar. Sejak ayahnya meninggal, Josee selalu diingatkan oleh neneknya bahwa dunia luar itu sangat mengerikan. Sang nenek melakukan-nya sebagai bentuk perlindungan seorang nenek terhadap cucu-nya melihat kondisi Josee yang kemungkinan tidak akan bisa melawan jika terjadi sesuatu padanya. Hingga pada suatu hari, bertemulah Josee dengan Tsuneo.

Tsuneo adalah seorang mahasiswa ahli biologi yang menyukai diving dan bercita-cita ingin pergi ke Meksiko demi mengejar impiannya. Karena butuh uang banyak untuk bekal ke Meksiko, Tsuneo bekerja paruh waktu di toko peralatan diving. Namun setelah bertemu Josee dan neneknya, dia ditawari bekerja di rumah Josee dengan upah menggiurkan sebagai " pelayan Josee " yang berkewajiban untuk menturuti apapun perintah dari Josee. Tsuneo-pun menyetujuinya. 

Pertemuan Josee dan Tsuneo merubah banyak hal untuk keduanya. Dengan sifat Josee yang sarkas, dan Tsuneo yang penyabar, apakah mereka bisa akur ? atau apakah akan timbul benih cinta diantara keduanya ? Bagaimana dengan cita-cita Tsuneo ? 

Bagi yang membutuhkan sedikit spoiler, silahkan simak ulasan Josee, The Tiger dan The Fish di bawah ini ! 


Ulasan Josee, The Tiger and The Fish


Josee, The Tiger and The Fish
Funanimation, bones


Cerita Josee dan Tsuneo ini sebenarnya sering kita jumpai dalam film-film yang pernah kita nonton sebelumnya. Kisah dua orang yang berbeda karakter dipertemukan secara tidak sengaja, lalu bertemu setiap hari sampai timbul benih-benih cinta di antara keduanya sampai datang ujian dari pihak ke 3 yang mengganggu keharmonisan percintaan Josee dan Tsuneo. Tapi yang menarik  dari anime ini adalah kisahnya yang tidak hanya menonjolkan dari sisi romance-nya saja, namun diperlihatkan adanya upaya perjuangan dari Josee dan Tsuneo demi menggapai mimpi-mimpinya. Kalau sudah bicara tentang impian, tentu sobat anime sudah pernah mengalami pahit panis-nya dalam mengejarnya bukan ?, begitupun dengan Josee dan Tsuneo.

Pada awal pertemuan mereka yang agak so sweet, kita akan diperlihatkan sosok Josee yang arogan dan sarkas dalam berbicara, dihadapkan dengan abang Tsuneo yang lemah lembut dan penyabar. Hmmm... emang paling gregetan kalau cerita cold boy vs cerewet girl hehe. Dengan diharuskannya Tsuneo menuruti apapun yang Josee katakan, Josee seperti sengaja memperlakukan Tsuneo agar tidak betah bekerja dengannya. Namun, Tsuneo dengan tekadnya -walaupun banyak ngedumel kepada temannya, tetap melakukan pekerjaannya dengan baik. Semakin kebersamaan mereka terjalin, semakin hati Josee luluh.

Josee, yang selalu dibayang-bayangi ucapan neneknya bahwa dunia luar itu mengerikan, pada awalnya memang merasa demikian. Tapi dengan adanya Tsuneo disampingnya, ucapan itu terbantahkan. Dunia luar tidak selamanya mengerikan. Josee mulai mengenal dunia luar bersama Tsuneo. Dan seperti yang sudah diramalkan sebelumnya, taman bunga tumbuh dihatinya Josee hahaha.

Namun perjalanan hidup Josee dan Tsuneo tidak semulus yang dikira. Walaupun begitu, mereka tidak berhenti untuk saling mendukung satu sama lain. Melawan keterbatasan demi mengejar mimpi yang diidamkan.

Josee, The Tiger and The Fish mengajak kita untuk lebih bersyukur, bisa menjaga orang yang kita sayang, belajar mengikhlaskan sesuatu yang hilang, merasakan suka dukanya perjuangan meraih mimpi, dan mengerti apa arti cinta sejati. Sejatinya cinta sejati tidak memandang fisik dan keterbatasan.

Jalan cerita yang disajikan anime ini begitu mengalir sehingga tak terasa 1 jam 38 menit aku habiskan dengan sekali lahap plus bonus mata sembab. Ya, anime ini sukses buatku berlinang air mata hahaha. Untuk pecinta anime romance sangat disarankan untuk nonton anime ini.

Oh ya,, anime Josee, The Tiger and The Fish pernah dibuatkan versi live actionnya pada tahun 2003 versi Jepang, dan di tahun 2020 untuk versi korea. Tapi sebenarnya aku belum pernah nonton live actionnya. Mungkin akan masuk list nonton aku nanti. Gak mau kasih spoiler terlalu banyak , bagi kamu yang penasaran dengan kisah cinta Josee dan Tsuneo ? Akankah mereka bersatu? Apakah Tsuneo berhasil meraih mimpinya? Apakah ada yang kehilangan? Langsung aja tongkrongin Nelflix untuk nonton filmnya, dijamin tidak akan mengecewakan.


Judul Anime       : Josee, The Tiger and                                        The Fish

Tanggal release anime : 25 Desember 2020

Author                : Seiko Tanabe

Studio.                 : Bones

Genre.                  : Drama, Romance

Total episode.     : 1

Durasi.                 : 1 jam 38 menit

Rating.                  : 8.4 Myanimelist

                                 8.8 Netflix

                                 7.6  imdb


Hmmm.. aku baru sadar arti Josee, The Tiger and The Fish. Josee, The Tiger artinya mungkin ketakutan terbesar, The Fish adalah impian Tsuneo. 

Sampai jumpa di postingan selanjutnya.


 












Maya
Maya Hanya manusia biasa yang suka baca, nulis, dan nonton plus rebahan. Udah itu saja.

Posting Komentar untuk "[REVIEW] & Sinopsis " Josee, The Tiger and The Fish " Si Sarkas dan Penyabar, Josee dan Tsuneo dalam meraih mimpi"