Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Demon Spirit Seed Manual, Si Otaku yang Berubah Jadi Tukang Kebun

Bilibili

Hai, guys. Siapa yang sudah nonton Demon Spirit Seed Manual? Ya, donghua yang sudah selesai tayang ini ternyata menarik sekali untuk kamu tonton, lho. Apalagi episode dari donghua ini tidak terlalu panjang, namun kamu tetap bisa terbawa akan alur cerita yang unik dan menyenangkan. Demon Spirit Seed Manual hanya terdiri dari 14 episode saja.

Nah, buat yang belum nonton, di bawah ini adalah ulasan singkatnya. 

Yuan Ding, Seorang Otaku yang Dibawa Ke Dunia Lain dan Jadi Tukang Kebun


Di episode pertama saat kamu nonton Demon Spirit Seed Manual, kamu akan bertemu dengan Yuan Ding. Ia adalah seorang otaku yang menjadi tokoh utama dalam donghua ini. Suatu hari, Yuan Ding terbangun dan sudah berada di dunia lain yang jauh berbeda dengan tempat ia tinggal sebelumnya.

Di dunia yang baru ini, ternyata setiap orang mempunyai kekuatan sihir atau kemampuan yang berbeda-beda. Yuan Ding sendiri masuk sebagai salah satu murid dari sekolah yang bernama Shuo Yue. Dimana ia ternyata tidak memiliki kekuatan apapun dan terpaksa harus menjadi seorang tukang kebun. 

Tapi, memang sifat dasar dari Yuan Ding yang cuek, dia tetap mau–mau saja jadi seorang tukang kebun. Selama menjadi tukang kebun inilah, Yuan Ding menemukan bakatnya yang tidak bisa disangka oleh sekolah. 

Yuan Ding bisa menanam biji-bijian yang di dalamnya terdapat demon spirit atau peri. Memang sih, awalnya agak bingung kenapa yang muncul peri–peri cantik dan imut dari dalam bibit ia tanam. Namun ternyata yang dikira peri-peri cantik ini bukanlah peri yang baik. 

Yuan Ding memiliki kemampuan yang sangat spesial untuk menumbuhkan bibit demon–demon cantik yang ternyata punya masa lalu yang kelam. Dimana mereka akan terlahir kembali menjadi seorang demon setelah diberikan beberapa pilihan. Yuan Ding pun mulai melakukan berbagai eksperimen untuk semua demon yang telah keluar dari bibitnya. 

Nah, uniknya setiap peri yang telah lahir mempunyai kemampuan yang berbeda-beda. Dimana Yuan Ding sendiri harus mencari tahu kemampuan apa yang dimiliki oleh setiap peri yang ia tumbuhkan. Caranya adalah dengan sebuah teknologi yang telah diciptakan olehnya sendiri, dimana demon dan dirinya bisa berkomunikasi dengan menggunakan teks atau pesan seperti aplikasi chatting. 

Dari semua peri yang ada, Fei Mo adalah peri yang membuat Yuan Ding ingin membantunya. Fei Mo adalah peri yang memiilki masa lalu paling kelam di antara semuanya. Ia sendiri terjebak di dalam benih demon karena ingin membalas dendam. Yuan Ding yang berhasil melihat masa lalu dari Fei Mo-pun bertekad untuk membantunya kembali ke dunia spirit. 

Yuan Ding memang jatuh cinta dengan Fei Mo, tapi ia menyadari bahwa rasa sukanya ini tidak bisa diwujudkan secara nyata. Mengingat Fei Mo adalah peri dan ia adalah manusia. Meski demikian, Yuan Ding rela bertaruh nyawa untuk bisa membantu Fei Mo menghadapi seseorang yang telah mengkhianatinya di kehidupan sebelumnya. 

Perjalanan Yuan Ding dan Fei Mo sangatlah menarik, sayangnya hasil akhir dari donghua ini tidaklah happy ending. Kamu harus bersiap dengan akhir cerita Demon Spirit Seed Manual yang menyedihkan. Apalagi Yuan Ding dan Fei Mo berasal dari spesies dan dunia yang berbeda. Jadi, selama menonton donghua ini kamu akan merasakan kesedihan mendalam dari Fei Mo dan Yuan Ding.

Bagaimana, apakah kamu tertarik dengan kisah Yuan Ding ? Silahkan sambangi platform Bilibili untuk kelanjutan ceritanya😉

Maya
Maya Hanya manusia biasa yang suka baca, nulis, dan nonton plus rebahan. Udah itu saja.

Posting Komentar untuk "Demon Spirit Seed Manual, Si Otaku yang Berubah Jadi Tukang Kebun"