" Karakter Lookism di Season Satu yang Wajib Kamu Ketahui " Siapakah yang punya tubuh ganda selain Hyung Seok ??

Daftar Isi
Animasi Lookism sedang menjadi pembicaraan hangat akhir-akhir ini. Anime asal Korea itu menarik banyak perhatian karena ceritanya yang menarik dan bisa memotivasi hidup kita. Kisah Hyung Seok cs yang mengangkat tema perundungan dan pribadi ganda tidak akan membuat kalian kecewa akan alur ceritanya. 
Lookism dirilis Netflix pada Desember 2022 lalu dan baru memasuki season pertama. Tak kenal maka tak sayang, mari kita bahas beberapa karakter yang sering wara wiri di season pertama anime Lookism ini.

Warning Spoiler !!!

1. Park Hyung Seok


Park Hyung Seok
Cr. Netflix

Hyung Seok merupakan MC atau karakter utama dalam animasi Lookism. Hyung Seok digambarkan sebagai sosok yang kurang menarik, kelebihan berat badan dan sering menjadi target bullying. Namun hidupnya berubah setelah suatu hari dia terbangun dalam tubuh seseorang yang berwajah rupawan bak idol Korea. 

Karena wajah tampannya, Hyung Seok selalu menjadi pusat perhatian kemanapun dia pergi. From zero to hero begitulah jalan hidup Hyung Seok. Hyung Seok mempunyai bakat terpendam yaitu bernyanyi.

2. Lee Jin Sung


Lee Jin Sung
Cr. Netflix


Pertemuan pertama Lee Jin Sung dan Hyung Seok berbuah di-bully-nya Hyung Seok di sosial media. Lee Jin Sung merupakan sosok yang agak arogan dan menyukai Kim Mi Jin yang merupakan teman sekelasnya. Lee Jin Sung  menyukai olahraga Boxing.

Setelah tragedi dipermalukan di sosial media itu, Hyung Seok mendapatkan fakta bahwa Lee Jin Sung adalah teman satu kelasnya di kelas mode. Karena Hyung Seok dalam mode tampan dan kuat, Jing Sung tidak menyadari bahwa dia pernah membully Hyung Seok.

Perkembangan pertemanan Hyung Seok dan Lee Jin Sung terjadi pelan tapi pasti. Pada awalnya Jin Sung sangat tidak menyukai Hyung Seok karena merasa kalah saing. Namun pada akhirnya Jin Sung dan Hyung seok bisa berteman baik. Lee Jing Sung pensiun dari tukang bully sejak bertemu Hyung Seok versi kuat.

3. Kim Mi Jin


Kim Mi Jin merupakan salah satu teman sekelas Hyung Seok. Dia cantik dan berhati lembut dengan gaya rambut yang selalu dikepang dua. Tak heran jika Lee Jin Sung sangat menyukainya. Bahkan yang mengakibatkan terjadinya perselisihan antara Hyung Seok dan Jin Sung adalah karena dia. Jing Sung terlalu overthinking pada Hyung Seok.

Kim Mi Jin menyukai Hyung Seok. Namun di season pertama ini kedekatan mereka tidak terlalu diperdalam. 

4. Park Ha Neul


Park Na Heul
Cr. Netflix


Park Ha Neul digambarkan sebagai gadis yang sangat energik, manja, centil dan berbody aduhai. Dia satu geng dengan Lee Jin Sung dan merupakan teman sekelasnya Hyung Seok. 

Sudah tidak diragukan lagi kalau Ha Neul bucin tingkat atas pada Hyung Seok. Dimana ada Hyung Seok caper-nya dia menjadi-jadi. Walaupun tanggapan Hyung Seok biasa aja haha. Kasian banget Ha Neul ini.

5. Lee Eun Tae ( Basco  versi Netflix )


Lee Eun Tae, atau lebih dikenal dengan Basco adalah tokoh favorit aku. Mempunyai wajah sangar dan bertato, tak heran jika dia ditakuti oleh seisi sekolah. Basco belajar di kelas arsitektur yang penuh dengan geng sekolah dengan Basco sebagai pemimpinnya.

Basco bertampang galak namun berhati lembut yang selalu membela korban bullying. Awalnya Basco mencurigai bahwa Hyung Seok adalah pelaku bullying. Namun, kesalahpahaman itu berakhir setelah salah satu teman Hyung Seok menceritakan kebaikan Hyung Seok pada Basco.

6. Hong Jae Yeol


Hong Jae Yeol
Cr. Netflix


Sosok yang satu ini selama season pertama tidak pernah kedengaran berbicara. Entah gak bisa bicara atau irit bicara masih jadi misteri sampai akhir episode. Satu lagi yang menjadi misteri, wajah Jae Yeol yang selalu ditutupi poni cetar sampai menutupi sebagian wajahnya. Walaupun pendiam, penampilan Jae Yoel sangat nyentrik dengan rambut kuningnya dan barang-barang mewah yang dipakainya.

Diam-diam Jae Yeol peduli pada Hyung Seok dengan memberikan hadiah ulang tahun barang-barang branded yang harganya selangit. Maklum Jae Yeol adalah orang kaya sedangkan Hyung Seok bukan. Oh ya.. Jae Yeol teman sekelas Hyung Seok di kelas mode.

7. Duk Hwa

Hyung Seok berteman dengan Duk Hwa karena mereka sama-sama korban bullying. Dalam versi tampan-pun Hyung Seok berkolaborasi dengan Duk Hwa dalam lomba nyanyi saat festival disekolahnya. Sama seperti Hyung Seok, Duk Hwa selalu mendapatkan ketidakadilan karena wajahnya yang kurang menarik. Walaupun mempunyai bakat seorang rapper, tidak membuat Duk Hwa dihargai orang lain.


8. Choi Soo Jung

Hyung Seok bertemu Choi Soo Jung saat dia berjaga toko. Digambarkan sebagai gadis cantik berambut panjang dan hampir sempurna membuat Hyung Seok jatuh cinta. Bukan hanya wajahnya saja yang menarik, Choi Soo Jung membuat Hyung Seok terpikat karena kebaikannya. Dia tidak melihat seseorang dari tampangnya. Malahan dia lebih menghargai Hyung Seok versi asli daripada versi tampan.

Diketahui pada akhir episode bahwa Choi Soo Jung sebenarnya punya dua tubuh juga layaknya Hyung Seok.

9. Park Ji Ho

Park Ji Ho merupakan salah satu korban bullying Lee Jin Sung. Ciri khas dia memakai kaca mata dan tampak lemah. Hyung Seok pernah membantunya ketika Park Ji Ho mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari Lee Jin Sung. Sejak saat itu Lee Jin Sung tidak pernah mengganggunya lagi.  

Hyung Seok, Duk Hwa dan Park Ji Ho saling menguatkan satu sama lain karena sama-sama korban bullying.

10. Ibu Hyung Seok 

Jangan lupakan sosok ibunya Hyung Seok yang sigap melakukan apapun demi anak semata wayangnya. Ketika melihat anaknya dibully, sang ibu membela Hyung Seok tanpa rasa takut.

Ibu Hyung Seok digambarkan sebagai wanita paruh baya yang tak kenal lelah mengais rezeki demi mencukupi kehidupan mereka berdua.

Nah itulah beberapa karakter yang sering muncul pada season pertama anime Lookism ini. Jangan lupa baca ulasan Lookism di postingan aku yang lainnya ya. Makasih....
 


























Maya
Maya Hanya manusia biasa yang suka baca, nulis, dan nonton plus rebahan. Udah itu saja.

Posting Komentar