[REVIEW] Ulasan & Sinopsis Psychic Princess ' Tong Ling Fei ' Kisah Benci Jadi Cinta Qian Yun Xi dan Ye You Ming/Ye Wang

Daftar Isi
Cr. Tencent and Haoliners Animation

Hallo semuanya ... Sudah 2023 aja nich, tapi season 2 lanjutan donghua Psychic Princess belum kelihatan hilalnya 😄 

Ada yang samaan gak nungguin donghua yang satu ini ?

Melihat banyaknya penggemar yang menunggu kisah benci jadi cinta Qian Yun Xi dan Ye You Ming, sangat disayangkan jika donghua Psychic Princess tidak ada musim ke-2nya. 

Untuk mengobati rasa rindu ini, bagaimana kalau kita bahas keseruan donghua Psychic Princess untuk mengingat kembali apa saja yang terjadi pada musim pertama lalu ?! 

Psychic Princess atau dikenal dengan Tong Ling Fei diadaptasi dari manhwa karya   è‚‰è‚‰  ( Meat ) yang bergenre drama, action, komedi, fantasy, romance, dan supernatural. Psychic Princess terdiri dari 16 episode dan telah tayang pada 2018-2019 lalu dimana setiap episodenya menghabiskan waktu kurang lebih 20 menit. Psychic Princess dinaungi oleh studio Tencent Animation x Haoliners Animation.  Selain ceritanya yang bikin ketagihan,  kualitas grafiknya-pun sudah tidak perlu diragukan lagi.

Sebelum aku review atau ulas donghua Psychic Princess, mari kita simak sinopsisnya terlebih dahulu ! 

Warning Spoiler !!!

Sinopsis Psychic Princess

Qian Yun Xi adalah seorang gadis dari keluarga kaya yang diasingkan ke pegunungan karena mempunyai kekuatan supernatural dan dianggap memalukan bagi keluarganya. Karena adanya pernikahan politik dengan dalih untuk menjaga perdamaian, dia menggantikan sang kakak untuk menikahi seorang pangeran, Ye You Ming/ Ye Wang - yang tidak lain adalah musuh ayahnya. 

Qian Yun Xi merupakan seorang gadis yang mandiri, pemberani, ceria, dan jago beladiri. Sedangkan Ye Wang pantas disebut balok es karena sikap dinginnya. Walaupun bisa dimaklumi karena ketampanannya.

Ye Wang tidak tertarik dengan pernikahannya itu karena dia mencintai Nan Qing Wan. Bahkan dia menghina dan mengusir Yun Xi ke pavilliun Qingyou yang angker pada malam pengantinnya, tanpa melihat wajah sang istri. Pengusiran itu disambut gembira oleh Yun Xi yang sama-sama tidak menyukai Ye Wang. Di pavilliun Qingyou, Yun Xi ditemani oleh hantu beras-Riceball dan hantu serpihan roh karena dia mampu melihat dan berbicara dengan hal gaib.


Cr. Tencent and Haoliners Animation

Pertemuan pertama Ye Wang dan Yun Xi sangat jauh dari kata romantis. Ye Wang memergoki Yun Xi ketika akan mencuri makanan di dapur istana. Adu jurus-pun tak terhindarkan. Pada saat mereka bertarung tidak ada yang menyadari bahwa mereka adalah sepasang suami istri. Yun Xi yang saat itu menyamar menjadi laki-laki berusaha bertarung melawan suaminya sampai dia berhasil melarikan diri.

Pertemuan kedua terjadi ketika Yun Xi menyelamatkan seorang gadis cantik dari seorang pencuri di pasar. Diketahui gadis itu adalah Nan Qin Wan. Ye Wang yang melihat keributan itu, memicu kembali kesalahpahaman antara Yun Xi dengannya. Untung saja semua dapat diluruskan oleh Qing Wang.

Masih di hari yang sama, terjadi keributan besar di sebuah restoran karena ulah playboy, Jun Yiqing. Yun Xi terlempar dari lantai atas dan terjatuh sampai Ye Wang menangkapnya. Penyamaran Yun Xi akhirnya terungkap karena rambutnya terurai dan kecantikannya telah menarik perhatian semua orang terutama Yuzi Mo, adik Ye Wang yang tergila-gila padanya. 

Bagaimana lanjutan ceritanya ? Apakah kisah asmara antara Ye Wang Ye dan Yun Xi akan berjalan mulus ? Akankah Ye Wang Ye mencintai Yun Xi ? 

Butuh spoiler ? Mari lanjutkan ke review-nya.

Review atau Ulasan Donghua Psychic Princess


Cr. Pinterest


Bagi kamu yang suka hate love story, donghua Psychic Princess sangat cocok untuk menemani waktu luangmu. Alur cerita yang ringan dan gampang dimengerti ditambah dengan animasi ala klasik yang disajikan, dipastikan donghua ini akan membuatmu betah. Walaupun cerita yang dibawakan agak klise, dari benci jadi cinta, dari dont care jadi care, justru perjalanan menjadi cinta dan peduli itulah yang menarik untuk di ikuti.

Kedekatan Ye Wang  dan  Yun Xi dibangun perlahan tapi pasti. Entah kenapa setiap kali Ye Wang dekat dengan Yun Xi, jantung aku ikut deg-degan hahah. Chemistry mereka dapet banget. Apalagi dengan sikap Ye Wang yang cool abis dan Yun Xi yang super cerewet dan keras kepala membuat kita gregetan liatnya. 

Perjalanan asmara kedua tokoh utama kita tidak semulus yang dibayangkan. Selalu ada pihak ketiga dalam kehidupan asmara seseorang bukan ? Begitu juga dengan Yun Xi yang selalu menjadi target kelicikan selir-selir Ye Wang, dan cinta pertamanya-Qing Wan- ikut serta menjadi penghalang cinta mereka. Di tambah lagi adanya pria yang menyukai Yun Xi, Lie Beitang. Hmmmm...

Ada satu hal yang membuat donghua ini gregetan yaitu, sikap Yun Xi yang jual mahal banget karena ketidaksukaannya pada Ye Wang. Dia tidak mau walau hanya sekedar disentuh oleh Ye Wang yang merupakan suaminya. Wajar saja ya, karena pernikahan mereka tidak didasarkan atas cinta. Anehnya Ye Wang Ye nurut aja. 

Yun Xi dan Ye Wang sama-sama tidak saling menyukai pada awalnya. Sampai benih cinta itu tumbuh butuh waktu yang lamaaaaaa banget. Mereka sukanya main kucing-kucingan, pada gengsi mengungkapkan perasaan masing-masing. Banyak scene Ye Wang kasih lampu hijau tapi Yun Xi-nya tidak peka. Atau scene yang pura-pura tidak peduli padahal peduli. Tapi disinilah letak keseruannya. Sampe aku selalu nunggu, ihh kapan sich adegan mesra-nya. Begitu ketemu ta ulang-ulang dech hahha.


Cr. Tencent and Haoliners Animation

 
Untuk pecinta dunia persilatan macam aku. Jangan berharap adanya pertarungan yang sampai berdarah-darah dalam donghua ini ya. Genre Psychic Princess lebih ke drama dengan sedikit adegan action. Walaupun begitu aku bisa kok ngabisin semua episodenya, malahan minta tambah lagi. 

Yang aku heran sama donghua yang satu ini, banyak banget yang kepelet sama nyai Yun Xi seperti tidak ada wanita lain saja hahaha. Setiap ada pria baru, pasti mepetin Yun Xi. Tapi mantap sich buat bikin aa Ye Wang kepanasan. 

Ada juga hal lucu dari donghua ini, coba dech dengerin soundtrack membukanya. Lagunya bikin mumet tapi lucu 🤣. 

Ada juga hal sedih dari donghua Psychic Princess. Kenapa diberi judul Putri Psikis, mungkin karena kejiwaan Yun Xi yang hiruk pikuk. Dari kecil dia dibuang ke gunung sampai orang tuanya tidak mengenali lagi anaknya. Dinikahkan dengan orang yang tidak mencintainya. Ditambah lagi tekanan yang dia dapat dari orang-orang sekitarnya yang iri padanya. Lengkap sudah penderitaan Yun Xi. Untung saja mentalnya kuat. Pokoknya keren Quan Yun Xi ini.

Banyak hal yang bisa kita ambil dari donghua ini. Psychic Princess menyadarkan kita bahwa cinta itu tumbuh karena terbiasa, mengajarkan kita bahwa persahabatan tidak usah memandang derajat seseorang, dan membuka mata kita bahwa terkadang musuh kita adalah orang terdekat kita. 

Psychic Princess juga tersedia dalam versi live actionnya loch. Tapi mohon maaf, aku belum lihat versi drama live-nya. Entah kenapa aku lebih suka donghuanya dan manhwanya tentu saja yang pernah aku baca. Selera orang berbeda-beda ya. Dengan skor rating IMDb 8 dan 7.6 untuk myanimelist, donghua Psychic Princess sangat worth it buat jadi salah satu tontonan kamu. Bakalan puas dech. Eh ga puas dech. Karena kalau udah habis donghua-nya, pasti penasaran dan baca manhwa-nya. Seperti aku haha. 

Nah, sudah cukup panjang lebar aku berkicau. Mudah-mudahan apa yang aku tulis dapat berguna buat teman-teman semuanya. Jangan lupa nonton donghua Psychic Princess hanya di platfrom resminya ya, salah satunya WeTv. 














Maya
Maya Hanya manusia biasa yang suka baca, nulis, dan nonton plus rebahan. Udah itu saja.

Posting Komentar