Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kembali Nostalgia Dengan Slam Dunk, Cerita Mimpi dan Kerjasama Tim

 

slam dunk anime 90an

Sekali-kali kita bahas anime jadul, yuk. Mungkin bagi kamu yang lahir di tahun 90an sudah pernah mendengar akan anime Slam Dunk yang mendapat predikat sebagai anime terbaik pada masanya. Kalau kalian sering nonton kartun sore di salah satu stasiun televisi di tahun 2000an, sudah pasti Slam Dunk jadi kartun yang tidak bisa dilewatkan.

Nah, untuk yang belum pernah nonton serial ini, Slam Dunk sangat direkomendasikan banget untuk masuk ke dalam list tontonan kamu untuk mengisi waktu luang. Kalau mau tahu kisah singkat dari Slam Dunk, di bawah ini akan dibahas secara singkat bagaimana jalan cerita dari kartun bertema olahraga basket ini. 

Berawal dari Hanamichi Sakuragi, Si Preman dari Shohoku yang Jenius Basket

Berawal dari anak kelas 1 SMA di Shohoku yang bernama Hanamichi Sakuragi. Dimana ia adalah seorang troublemaker yang memang terkenal dari zaman SMP. Sakuragi memiliki tinggi hingga 180 cm, dimana untuk anak kelas 1 SMA sudah pasti sangatlah tinggi. Dengan rambut merahnya, penampilan Sakuragi terbilang sangat mengintimidasi. 

Dikenal karena sudah 50 kali ditolak perempuan yang ia sukai, Sakuragi pun mencoba lagi untuk menyatakan cinta. Tapi, tetap saja ia ditolak karena memang Sakuragi dikenal sebagai preman. Saat ditolak, mendadak ia bertemu dengan Haruko Akagi. Dimana Haruko sama sekali tidak takut dengannya dan memuji tinggi badan dari Sakuragi. 

Haruko yang manis jelas telah berhasil mengambil hati dari Sakuragi yang langsung jatuh cinta. Haruko pun mengajak Sakuragi ke lapangan basket dan memintanya untuk melakukan dunk. Ya, karena Sakuragi tidak pernah main basket, jelas dunk yang dilakukan gagal dan malah membentuk papan ring. 

Kejadian ini jelas membuat Sakuragi sangat malu, tapi nyatanya Haruko malah memuji Sakuragi dan menyarankan untuk masuk klub basket. Karena rasa sukanya terhadap Haruko, Sakuragi pun mendaftar ke klub basket dan bertemu dengan Kaede Rukawa. Bintang basket semasa SMP yang masuk Shohoku. 

Ternyata Haruko menyukai Rukawa dan tentu saja jadi masalah buat Sakuragi. Apalagi Haruko sangat suka basket, sedangkan Sakuragi tidak tahu menahu akan dunia basket. Belajar dari awal akan basket, membuat Sakuragi putus asa dan malah menantang kapten klub basket dari Shohoku, yaitu Takenori Akagi, kakak kandung dari Haruko Akagi. 

Cerita awal dari Slam Dunk ini memang menggelitik perut, apalagi Sakuragi sama sekali tidak pernah bermain basket. Tapi, demi cintanya ia rela melawan Takenori Akagi yang punya tinggi hingga 190 cm dan merupakan bintang basket yang cukup terkenal. Selama kamu menonton Slam Dunk pun pasti akan kaget dengan kemampuan dari Sakuragi. 

Meski ia tidak paham akan dunia basket, Sakuragi punya reflek dan kemampuan fisik yang mumpuni untuk bermain basket. Dengan banyaknya hal yang terjadi di Shohoku, siapa sangka kalau Sakuragi jadi salah satu pemain yang ditakuti di kejuaran nasional. Bahkan beberapa klub basket yang satu distrik dengan Shohoku pun menyadari bagaimana perkembangan Sakuragi walau hanya dalam beberapa bulan saja. 

Nah, serunya dari Slam Dunk ini sendiri adalah dari jalan cerita yang tidak hanya bercerita akan basket. Tapi, bagaimana Sakuragi dan Rukawa yang dikenal rival malah jadi teman satu tim yang hebat. Ketika kamu menonton hingga habis anime ini kamu akan dibawa ke dalam berbagai macam pertandingan basket yang menegangkan. 

Akhir dari cerita Slam Dunk ini memang tidak membawa Shohoku jadi juara nasional tim basket SMA. Tapi, di dalam anime ini kamu akan melihat bahwa tekad kuat dari Sakuragi untuk membuat sekolahnya bangga dan berubah menjadi lebih baik merupakan pelajaran yang berharga. 

Maya
Maya Hanya manusia biasa yang suka baca, nulis, dan nonton plus rebahan. Udah itu saja.

Posting Komentar untuk "Kembali Nostalgia Dengan Slam Dunk, Cerita Mimpi dan Kerjasama Tim"