Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

[ REVIEW ] Ulasan Link Click Season 2 Episode 1 Penuh Hal Tak Terduga


cr. bilibili


Akhirnya, setelah penantian yang cukup panjang, BiliBili merilis Link Click season 2 pada 14 Juli 2023 lalu.

Link Click merupakan donghua time travel dengan media yang lumayan unik yaitu sebuah foto. Lu Guang dan Cheng Xiao Shi adalah pemuda yang mempunyai kekuatan khusus. Dimana Lu Guang bisa melihat kejadian yang terjadi sebelum sebuah foto diambil, sedangkan Xiao Shi bisa melakukan perjalanan waktu menjadi sosok yang ada di foto tersebut. Keduanya bekerja sama untuk membuka jasa time travel jika ada klien yang membutuhkan. Persyaratan yang harus mereka patuhi sebelum melakukan perjalanan waktu yaitu : melakukan time travel selama dua jam, menuruti perintah Lu Guang, dan yang paling penting tidak menanyakan atau mengubah masa lalu maupun masa depan. 

Di musim pertama, kecerobohan Xiao Shi yang berusaha merubah yang sudah terjadi telah mengungkap fakta tentang adanya sosok time traveller lain selain dirinya. Dan Xiao Shi harus membayarnya dengan membahayakan nyawa orang yang disayanginya. Musim pertama Link Click ditutup dengan Lu Guang menerima luka tusukan dari Qiao Ling yang sedang dikendalikan oleh time traveller misterius di hadapan Xiao Shi.

Mengingat ending season 1 yang menyisakan banyak pertanyaan tentang apa yang sebenarnya terjadi pada Lu Guang, Cheng Xiao Shi dan Qiao Ling, menjadikan Link Click donghua yang paling ditunggu di tahun 2023. 

Sebelumnya, BiliBili sudah membuat para penggemar galau ketika ditayangkannya trailer season 2  yang memperlihatkan Lu Guang berada di rumah sakit pasca ditusuk oleh Qiao Ling. Tak sedikit pula yang menebak bahwa Lu Guang akan meninggalGuys... Cheng Xiao Shi tanpa Lu Guang bagai sayur tanpa garam. Pihak produksi tidak akan membiarkan kita makan sayur hambar tentu saja. Karena daya tarik Link Click salah satunya dari persahabatan para MC-nya. ( Walaupun sebenarnya aku juga sedikit galau haha )


Apakah Lu Guang akan baik-baik saja ? 

Itu harus.

Intip ulasan di bawah.


cr. BiliBili


Ulasan episode 1 Link Click season 2


Mari kita keluarkan unek-unek dalam hati ya guys ya.

Episode pertama Link Click dibuka dengan memperlihatkan kilas balik musim pertama tentang kasus kematian Emma dengan Liu Min yang dicurigai sebagai pembunuhnya, lalu pertemuan Xiao Shi dengan sosok teleporter misterius, hingga terjadinya penusukan Lu Guang oleh Qiao Ling. Kilas balik ini cukup membantu bagi kalian yang agak lupa-lupa ingat tentang musim pertama donghua Link Click yang tayang tahun 2021 lalu.

Sesuai dengan trailer yang digembar gemborkan, setelah tragedi penusukan Lu Guang, ia dilarikan ke rumah sakit dengan kondisi kritis sementara Cheng Xiao Shi dibawa ke kantor polisi dengan tuduhan pembunuhan. Ketika suara tuutt panjang yang menandakan seseorang telah meninggal berbunyi, perasaanku agak ga enak. Masa iya Lu Guang mati. Dan semakin ga enak lagi ketika Xiao Shi diberitahu oleh Chen Bin bahwa Lu Guang mati. Waduuhhh. 

Tapi ada yang aneh disini, walaupun sempet adanya flash back moment-moment antara Lu Guang dan Xiao Shi setelah berita kematian Lu Guang terdengar, kok aku ga sedih ya haha. Feel-nya ga masuk ke aku. Padahal Link Click salah satu donghua yang paling melibatkan emosi kita disetiap episodenya, tapi aku gagal sedih kali ini. Maaf guys apa ada yang salah denganku ?

Kabar baiknya, Lu Guang tidak mati. Kalian kena prank haha. Tapi, Liu Min-lah yang mati. Sosok yang sempat dicurigai sebagai pembunuh berantai dengan kekuatan teleportasi layaknya Xiaoshi itu mati bunuh diri. Bukan Link Click namanya kalau kita tidak diberi serangan kejut. Dan ini serangan kejut pertama yang aku dapatkan.

Kejutan selanjutnya yang mau tidak mau harus diterima adalah jatuhnya Chen Bin dari atap secara tiba-tiba. Pelakunya mengarah pada sosok sinis, pengacara Qian. Dari awal kemunculannya, aku sudah menduga bahwa dia-lah si teleporter misterius. Namun, aku menarik kembali dugaanku itu ketika episode pertama berakhir. Karena pengacara Qian sempat memperlihatkan sebuah foto Chen Bin bersama istrinya pada sosok berkerudung di dalam mobil, bisa jadi dia-lah si teleporter pembunuh itu. Dari sini aku bisa menarik kesimpulan, pengacara Qian dan sosok itu ada hubungannya dengan jatuhnya Chen Bin dari atap seperti kematian Emma yang menjatuhkan diri dari jembatan.

Semoga Chen Bin baik-baik saja.

Sekedar info, Link Click mengharuskan kita untuk memperhatikan baik-baik jalan ceritanya. Karena kita dituntut untuk menyusun puzzle teka teki disetiap episodenya yang lumayan rumit dan bikin penasaran. Bahkan tidak jarang tebakan kita selalu meleset.

Jangan skip ceritanya jika tidak mau mengulang untuk mencari jawaban. 

Episode pertama menghabiskan waktu 24 menit dengan cliffhanger menegangkan ala Link Click. Namun, aku kehilangan sesuatu pada saat episode itu berakhir. Sensasi mendebarkan detik-detik terakhir yang selalu dipadukan dengan music Overthink by Fan Ka sudah diganti dengan The Tides, ending song untuk musim ke-2. Walaupun penyanyinya masih sama namun, aku lebih memilih lagu Overthink untuk kesan lebih dramatis pada setiap akhir episode. Tapi tenang, mode penyesuaian diri akan diaktifkan.

Tidak hanya lagu endingnya saja yang sudah diganti. Opening song-nya juga diganti. Kita tidak akan bisa melihat tarian jari Lu Guang lagi. Lagu Dive Back in Time by JAWS diganti VORTEX yang dinyanyikan oleh penyanyi yang sama. Ada kesan yang aku dapat dari opening song terbaru di season 2 plus musik vidionya yaitu, bisa dipastikan musim ini akan lebih kelam daripada sebelumnya.

Mengenai siapakah sosok teleporter lain yang memicu segala bentuk kekacauan ini aku tidak berharap akan ada titik terang di episode ke 2. Bagiku masih terlalu dini jika harus terungkap. Nikmati saja dulu segala bentuk teka-teki yang disajikan oleh donghua ini. Itung-itung senam fikiran haha. 

Aku menulis ulasan ini ketika Link Click sudah memasuki episode ke 2 di platform BiliBili. Dan aku sengaja belum melihat episode ke 2 sebelum aku selesai menulis ulasan ini. Tidak ada hal yang membuatku tidak puas sejauh ini. Mari kita lihat episode selanjutnya. 


Judul. : Link Click Season 2 " Shiguang                   Dailiren 2 "

Genre : fantasy, drama, misteri

Tanggal rilis. : 14 Juli 2023

Total episode. : On going / setiap hari        Jumat

Durasi. : 20 menit/episode

Studio. : LAN dan Haoliners Animation                    League

Platform. : BiliBili

Rating myanimelist : 8.6 



 







Maya
Maya Hanya manusia biasa yang suka baca, nulis, dan nonton plus rebahan. Udah itu saja.

Posting Komentar untuk "[ REVIEW ] Ulasan Link Click Season 2 Episode 1 Penuh Hal Tak Terduga "