Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inuyasha atau Sesshomaru ? Mana yang Lebih Kuat ? Ada Kelebihan, Ada juga Kekurangan

Hallo anime lover...

Bagaimana kalau kamu disuruh memilih siapa yang lebih kuat di antara Inuyasha dan Sesshomaru. Kamu akan pilih siapa ? 🤔

Jika kamu sudah nonton anime Inuyasha sampai episode final act, tentu akan dibuat sedikit bimbang oleh pertanyaan di atas. Pasalnya, baik Inuyasha maupun Sesshomaru sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Maka dari itu, sebelum kita memberikan penilaian tentang kedua hero kita ini, mari kita bahas terlebih dahulu bagaimana perkembangan karakter Inuyasha dan Sesshomaru disepanjang anime Inuyasha ini berlangsung. 


Sunrise

Perkembangan Karakter Inuyasha

Perkembangan karakter Inuyasha dan Sesshomaru dibuat dengan cara yang berbeda di setiap episodenya. Inuyasha pertama kali diperkenalkan sebagai sosok siluman yang tidak terlalu kuat yang mendambakan Bola Empat Arwah demi hidup dengan pujaan hatinya, Kikyo. Kemudian, ia disegel di pohon keramat oleh kekasihnya itu karena tipu daya Naraku sampai Kagome datang untuk membebaskannya.

Petualangan Inuyasha dimulai setelah Kagome memecahkan Bola Empat Arwah menjadi serpihan dan tersebar di seluruh negeri. Inuyasha dan Kagome harus bahu membahu demi mengumpulkan pecahan Shikonotama tersebut walaupun tidak mudah. 

Pada mata kanan Inuyasha terdapat mutiara hitam yang ternyata adalah jalan menuju makam ayahnya yang merupakan tempat dimana pedang Tessaiga terkubur. Terjadi-lah pertarungan antara Inuyasha dan Sesshomaru demi pedang Tessaiga. Inuyasha berhasil mendapatkan Tessaiga namun, belum menjadikan Inuyasha jauh lebih kuat. Justru dengan adanya pedang itu, Inuyasha harus belajar jurus-jurus baru demi upgrade skill nya. Dan semua itu tidaklah mudah.

Sambil belajar jurus baru dan mencari pecahan Shikonotama, Inuyasha menjalin persahabatan dengan orang-orang yang pernah menjadi korban Naraku. 

Seiring berjalannya waktu, pengalaman pertarungan Inuyasha semakin meningkat, dan kekuatan Inuyasha-pun semakin bertambah. Tak jarang pula ia bertarung sampai titik darah penghabisan hingga benar-benar tidak berdaya. Namun semua itu bisa membuat Inuyasha menjadi siluman yang mempunyai reputasi baik dan patut diperhitungkan mengingat dia hanya setengah siluman. Sesshomaru-pun menyadari ada kekuatan tersembunyi dibalik tubuh Inuyasha.

Perkembangan Karakter Sesshomaru

Sebenarnya perkembangan sosok Sesshomaru sudah aku bahas pada postingan sebelumnya => https://www.hejiya.com/2021/11/kisah-sesshomaru-sama-kakak-inuyasha.html. Namun, tidak ada salahnya kalau aku bahas sedikit disini.

Sudah tidak aneh kalau kita akan membenci Sesshomaru pada awal kemunculannya. Kejam, penyendiri dan overpower. Sesshomaru juga sangat membenci manusia sampai sering bertarung dengan Inuyasha, adiknya sendiri. Kalau masalah kekuatan, ia sama sekali tidak terlihat lemah bahkan, seorang Naraku-pun sangat menginginkan Sesshomaru sebagai sekutunya. Ketika ia bertarung, Sesshomaru seperti tampak tenang dan tidak pernah mengkhawatirkan kekuatan lawannya. Mungkin karena egonya juga tinggi. Sesshomaru pernah bertarung sampai tidak berdaya ketika memperebutkan Tessaiga dari tangan Inuyasha yang mengakibatkan tangan kirinya putus. Setelah itu aku tidak pernah melihat lagi Sesshomaru babak belur sampai tidak bisa bangun.

Sosok dingin Sesshomaru bisa cair karena seorang anak manusia bernama Rin. Sesshomaru juga belajar bagaimana menjalin persahabatan dengan makhluk yang bahkan kekuatannya jauh di bawah dia yaitu, Rin dan Jaken. Poin plus bagi Sesshomaru karena ia bisa melepaskan ambisinya akan Tessaiga dan berhenti mengincar Inuyasha. Malahan, semakin kesini ia berubah drastis dan sering membantu Inuyasha cs. Karena hatinya sudah melembut, dan ia bisa merelakan sesuatu yang bukan untuknya, tubuhnya bisa mengeluarkan pedang Bakusaiga dan lengan kirinya tumbuh lagi. Dibekali pedang penyembuh Tensaiga saja, ia sudah kuat. Apalagi ditambah pedang Bakusaiga. 

Jadi siapa nich yang jauh lebih kuat ?

Pada awal kemunculan Sesshomaru, kita sudah bisa menilai bahwa karakter Sesshomaru sangat kuat dan overpower karena dia siluman atau yokai sejati. Sedangkan Inuyasha, karena dia setengah siluman, hal itu sudah menjadi poin kekurangan Inuyasha. Karena ia sangat lemah saat berubah menjadi manusia.

Bisa jadi ada yang bilang Inuyasha, ada yang bilang Sesshomaru. Namun, menurutku Sesshomaru jauh lebih kuat dari Inuyasha. Bukan karena aku fan of Sesshomaru. Aku juga mengakui bahwa kekuatan Inuyasha bisa mengimbangi Sesshomaru namun masih sedikit lebih rendah dari Sesshomaru.  Kelebihan Sesshomaru ia selalu terlihat bertarung sendirian walau tanpa lengan dan jarang sekali terluka. Aku melihat dia tumbang hanya setelah bertarung dimakam ayahnya karena Inuyasha. Apalagi sekarang dia dibekali pedang Bakusaiga, sudah tidak usah diragukan lagi akan kekuatannya. Sedangkan Inuyasha sebagai MC dari anime ini, sudah dipastikan alur cerita akan lebih dipokus ke dia jadi, gampang sekali untuk menilai karakter Inuyasha. Kadang tinggi kadang melemah namun, selalu menunjukan progress yang baik. 

Mohon maaf ya ini hanya pendapatku saja. Jika kalian punya pendapat lain, silahkan aja komen dibawah. Toh pada akhirnya baik Inuyasha maupun Sesshomaru bahu membahu untuk mengalahkan Naraku.

















Maya
Maya Hanya manusia biasa yang suka baca, nulis, dan nonton plus rebahan. Udah itu saja.

Posting Komentar untuk "Inuyasha atau Sesshomaru ? Mana yang Lebih Kuat ? Ada Kelebihan, Ada juga Kekurangan"